Tarusan Kamang

Ada yang pernah nonton film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck?
Gw udah~ dan nagih pengen nonton lagi tapi DVDnya masih belum keluar juga~

Yap, ini adalah film Indonesia favorite gw sejauh ini.
Alasannya adalah:
* karena ini film Indonesia, jujur gw yang ga begitu hobi nonton akan mau nonton di Bioskop kalau ada film Indonesia yang bagus.
* karena latarnya di ranah minang (kampung gw), di film ini mata kita dimanjakan dengan pemangangan alam ranah minang tempo dulu yang amat indah~ sampai sekarangpun masih indah kok
* karena ceritanya tentang adat Minangkabau, film yang ceritanya diambil dari novel karangan
Buya Hamka ini memperlihatkan adat Minangkabau yang masih dipakai hingga sekarang. Dan menurut gw novel Buya Hamka ini jelas menyindir adat Minangkabau tentang aturan Pernikahan.
* karena akting aktor & aktrisnya yang keren

Gw berterima kasih sekali terhadap pihak-pihak yang telah membuat film ini, karena hasilnya bagus
dan mereka itu bisa banget nyari tempat yang indah yang mungkin di Sumatera Barat sendiri belum terekspos.

Salah satu setting yang gw sukai di film ini adalah saat Hayati dan Zainuddin berada di Tarusan Kamang. Tarusan Kamang itu tidak bisa dibilang danau karena hanya genangan air yang konon katanya ada saat musim kering dan malah kering saat musim hujan. Tarusan Kamang ini dikelilingi oleh bukit-bukit dan padang rumput yang hijau.

 photo SAM_5075-edit.jpg


Sayangnya saat gw kesana, sedang gerimis dan langitnya juga tidak bersih karena ada kabut kiriman dari Riau terkait dengan pembakaran hutan di Riau. Padahal seharusnya di belakang Tarusan Kamang itu adalah bukit-bukit yang hijau tetapi di foto gw ini, bukitnya tertutup oleh kabut.

 photo SAM_5100-edit.jpg

 photo SAM_5102-edit.jpg

 photo SAM_5097-edit.jpg
with my brothers~

 photo SAM_5079-edit.jpg

 photo SAM_5105-edit.jpg

Alih-alih merasakan sensasi film TKVD, kalau melihat foto di atas ini gw merasa kayak iklan susu.. berada di pandang rumput yang dipenuhi oleh kerbau,,, hahhaha.

Terima kasih banget kepada papa yang telah rela jauh-jauh menelusuri jalan yang berliku-liku tuk membawa anak gadisnya yang merantau dan sekali-kali pulang tuk mengunjungi Tarusan Kamang karena terinspirasi dari film TKVD. Yah walaupun tidak bisa berlama-lama karena gerimis, padahal lumayan bisa semacam piknik-piknik gitu disini kalau cuacanya cerah.

-----

Location : Kamang, Bukittinggi
Time : 31 March 2014

No comments:

Powered by Blogger.