100% Turis

October 13, 2013
Selagi di rumah, mau update blog lagiiii~
dan seperti biasa, lanjutin sharing cerita/foto-foto ketika bisnis trip di Korea,, ahaii ^^

Sekarang gw mau ngepost foto-foto saat main ke kota yang lebih kota dari pada Gwangyang, yaitu Suncheon. Kalau ibaratnya Gwangyang itu semacam Cilegon, dan Suncheon itu Serang.

Waktu itu gw, ka Leni, Dayu dan Ira, berempat doank, cewe-cewe doank, pergi ke Suncheon pada hari Minggu. Kita kesana naik bus di terminal kota Gwangyang, dari Oneroom ke terminal naik taksi dulu, padahal ternyata ada bus yang menuju Suncheon langsung yang bisa ditunggu di halte yang berada masih sekitar Oneroom kita.

Jalan-jalan kali ini agak berbeda, karena gw pake rok donkkk di negara Korea.
Jadi ceritanya, sebelum ke Korea, gw emang sengaja bawa 2 rok yang rencananya mau di pake karena ingin bergaya ala hijaber2 plus pengen terlihat semakin turis di Korea. Padahal pake jilbab aja udah jadi alien ini pake gaya hijaber2 segala gw semakin meng-alienkan diri.. wkwwkwk



Sebenarnya bawa 2 rok, tapi cuma pake rok yang hitam ini karena ini bahannya cukup tebal lumayan bisa dipakai di awal musim dingin. Tapi kalau boleh jujur,, gw kedinginan brrr walaupun udah pake legging musim dingin tapi tetap ga mempan, karena anginnya masuk2 dari bawah rok,, 
Serius deh, musim dingin emang lebih baik pake jeans dari pada rok, pake jeans pun tetap hrs pake legging/longjon di dalamnya.

Ka Leni - Ira - Dayu
Ini mereka, para cewe-cewe yang juga ke Suncheon, mereka pake celana semua, cuma gw doank yang sok-sok hijaber n mengalienkan diri yang pada akhirnya epic fail! XD


Di kota Suncheon kita melihat beberapa tempat peminjaman sepeda. Sepertinya sistem peminjamannya sudah canggih, karena bisa dilihat disana cuma ada mesin bukan petugas peminjaman (spt di UI).. enak juga yah, seandainya di Indonesia juga ada yang beginian.


Gantungan bunga yang unik~
 Inget banget waktu itu lagi jalan dan melihat di seberang jalan ada pagar yang dihiasi pot bunga ini. Kita pun langsung nyeberang dan foto-foto.
 
Dayu & Ira dengan kamera wow-nya!



Bagus deh, trotoarnya gede, rapi, bersih dan dilengkapi dengan bangku-bangku taman yang unik.



Foto-foto di atas adalah foto yang diambil di jalan dari terminal menuju pusat kota.
Benar-benar patut ditiru dari negara Korea yaitu kebersihannya, mereka sangat menjaga kebersihan dan juga keindahan. Mulai dari trotoar, jalan dan sungainya.

Dayu - Ka Leni - Ira
Jajanan pinggir jalan ala Korea, dan gw suka dan kangen banget sama yang namanya odeng!!
Kalau mau jajan, selalu nanya mana yang babi dan mana yang bukan. tapi lupa kalu itu semua dimasak di minyak yang sama OTL




di toko kosmetik.

Beli kosmetik di Korea adalah sebuah kebahagiaan.
Jujur sampai sekarangpun gw masih ga begitu mengerti tentang kosmetik, tapi kalau ke Korea maunya beli kosmetik dengan beralasan kosmetnya lucu-lucu & unik-unik.
sebelumnya gw liat kosmetik di Indo, tampilannya sebelas duabelas dengan dengan botol-botol obat.
tapi setelah melihat kosmetik Korea yang bentuk dan konsepnya unik lucu cantik luar biasa, gw jadi jadi tergiur membelinya.

Di sanapun setiap merek memiliki khas masing-masing, Etude yang pinky pinky, the Skin food yang earth, innisfree & nature republic yang go green dll yang membuat mereka berbeda padahal sebenarnya sama aja isinya. ditambah lagi setiap merek juga punya brand ambassador artis2 k-pop yang bikin orang semakin tertarik tuk membelinya.
dan satu lagi, kalau membeli kosmetik disana, suka ada bonus-bonusnya, mulai dari sample-sample, sampe satu set produk baru, dan benda-benda cantik lainnya yang bikin gw makin bahagia membelinya.
oh ya, satu lagi, ga hanya produknya, tokonya juga didesaign seunik dan memiliki tema tersendiri yang membuat tergoda masuk ke dalamnya.

Location : Suncheon City
Date : 9 Des 2012

No comments:

Powered by Blogger.