Petualangan di Seoul

Hari kedua di Seoul

Kemaren, setelah mengunjungi Namsan Tower kami kembali lagi ke Itaewon tuk bermalam. Kami memilih bermalam di 짐질방 (Jimjilbang) atau semacam penginapan + sauna. Klo pengen ngirit duit, bermalam di 짐질방 adalah pilihan yang tepat. Karena kita cukup membayar 8000 won, sudah bisa menikmati fasilitas sauna, tempat mandi, ruang tidur (tp semuanya bareng-bareng), loker sepatu, loker baju, baju tidur dan handuk. Disini hitungannya bukan perhari tapi per 12 jam. yaitu dari jam 6 pagi - 6 sore. trus jam 6 sore - 6 pagi. Kebetulan kami datang ke Jimjilbang yang cukup bagus dan lumayan terkenal karena pernah digunakan sebagai syuting sebuah drama Korea.

photo IMG_2300.jpg

photo IMG_2306.jpg

Keluar dari sauna jam 6 AM dan memulai perjalanan dengan mencari "wateg",, hmm tempat makan maksudnya. Lumayan susah nyari tempat makan di pagi hari, yang buka hanya bar dan minimarket. namun untung ada restoran cepat saji yaitu KFC, akhirnya kami makan di KFC lagi (kemaren jg makan di KFC) bosen KFC mulu...

photo IMG_2312.jpg
Pemandangan pagi di 이태원 adalah jalanan yang kotor, kumpulan homo, bule yang masih minum-minum di depan minimart dan orang korea yang mabuk-mabukan.

Gw kira 이태원 itu adalah kawasan muslim karena ada mesjid terbesar di Korea ternyata tidak sama sekali. Di sini lebih terkesan sebagai kota bagi penduduk asing, karena mulai dari bule-bule eropa/amerika, orang india, turki, indonesia dan malaysia berbaur hinggap di kota ini.
Di sepanjang jalan tak hanya ada restoran ala-ala timur tengah tetapi juga terdapat bar/club. Tetapi selain itu ada banyak toko-toko yang bentuk bangunannya menarik.

photo IMG_2308.jpg

photo IMG_2310.jpg

Selesai makan, perjalananan dilanjutkan dengan naik kereta bawah tanah.

photo IMG_2315.jpg

photo IMG_2520.jpg

Tempat yang kami kunjungi pertama kali di hari kedua ini adalah kawasan 종로 , dimana terdapat patung raja 세종, 경복궁 yaitu bangunan kerajaan kuno dan ke 모전교, yaitu semacam sungai kecil yang ada di tengah-tengah kota.
Untung kami ke sini pagi-pagi, jadi belum banyak orang dan bisa foto-foto dengan nyaman ^_^

photo IMG_2333.jpg

Patung Raja Sejong

photo IMG_2384.jpg

photo IMG_2347.jpg
Ketemu maskot Yeosu Expo~~

Setelah puas foto-foto di sini, kami pergi menuju 모전교. Di sini juga masih sepi,,, pokoknya puas deh foto-fotonya...

photo IMG_2451.jpg

photo IMG_2458.jpg

photo IMG_2410.jpg

photo IMG_2439.jpg

Di sekitar sungai kecil ini terdapat taman bunga yang bunganya unik-unik. Suka banget lihatnya.. warna-warni.. cantik sekali ^^

photo IMG_2459.jpg

photo IMG_2474.jpg

Cukup puas berfoto disini, kita kembali ke Palace. Di jalan menuju palace kita juga ga bosan-bosan tuk berfoto karena ada aja hal unik yang membuat kita tak rela tuk tidak mengabadikannya di dalam gambar.

photo IMG_2469.jpg

photo IMG_2509.jpg

photo IMG_2399.jpg

photo IMG_2477.jpg

Di palace~ mampir foto doank sih, ga masuk ke dalam. Harus bayar sih,, malesss hahahha. Tapi kalau boleh jujur, jadi nyesel ga masuk ke dalam. Padahal udah di depan mata, mahalpun tapi akan lebih mahal lagi kalau nanti udah di Indonesia.

photo IMG_2483.jpg

photo IMG_2489.jpg

photo IMG_2492.jpg

Setelah puas foto-foto disini, kami lanjut ke 남대문 시장 "Namdaemun sijang" (klo ga salah) untuk shopping, Karena hari pertama di Seoul ga belanja sama sekali maka kali ini kita puas-puasin beli oleh-oleh. Setelah itu istirahat di 한강 "Han River" sebentar dan langsung menuju terminal tuk kembali ke kampung masing-masing.

photo IMG_2522.jpg

photo IMG_2529.jpg

Sebenarnya jalan-jalan hari kedua di Seoul ini adalah jalan-jalan yang benar-benar jalan-jalan. Karena dari pagi hingga sore kami jalan kaki mulu, walaupun untuk menempuh jarak yang jauh kami naik kereta.
Yaitu jalan dari stasiun ke patung raja sejong trus lurus ke palace, karena masih pagi palacenya masih tutup, balik lagi ke patung raja sejong trus ke sungai kecil yang ada di depan kiri patung. setelah itu agak siangan dikit balik lagi ke palace.  Lalu dari palace ke stasiun lagi, di stasiun juga harus transit2. dari stasiun jalan menuju pasar, di pasar so pasti keliling2, lalu nyari tempat makan, lalu jalan lagi nyari stasiun. lalu turun di stasiun apalah namanya, jalan menuju sungai han, jauuuh.. mau nangis gw, mana tas berat, bawa tentengan, kamera, keringetan, kaki lecet OTL. istirahat di tepi sungai, pulang jalan lagi ke stasiun trus lari2 ke terminal ngejar bus (sore), ternyata bus yang kosong adanya malem. Padahal dah cape2 lari,,, T_T

Jadi kesimpulannya, jangan bayangkan perjalanannya gw ke seoul hanya yang indah-indah doank kyk foto di atas. karena dibalik itu ada perjuangan yang melelahkan,, hikhikhik...

-----
Location: Seoul (종로 - 광화궁 - 모전교 - 남대문 시장 - 한강)