The Plate-Man goes to Bogyeongsa !


My first vacation saat tinggal sementara di Korea adalah ke 보경사 (Bogyeongsa) yaitu pada tanggal 29 April 2012, padahal saya sampai di Korea lebih tepatnya Pohang pada 24 April 2012.

 photo IMG_1133.jpg

보경사 adalah nama sebuah kuil Buddha yang terletak di sebuah kaki bukit. emang biasanya kuil-kuil di Korea terletak di dekat bukit bahkan ada yang di atas bukit. Dari kuil ini jika naik ke atas bukit maka kita akan menemukan serangkaian air terjun yang totalnya ada 12 air terjun yang berbeda-beda ketinggiannya.

Saya cukup beruntung saat itu tiba di Korea dan bertemu dengan orang-orang Indonesia yang sudah tinggal beberapa bulan di sana, yang mana mereka lumayan tau berbagai tempat wisata di sekitar kota Pohang terutama dan bagaimana cara mencapai tempat tersebut, yah walaupun bahasa Korea mereka masih biasa saja. Sehingga waktu diajak tuk jalan-jalan saya cuma tinggal tau beres dan ngikut aja.


 photo IMG_1115.jpg
Karyawan  Plate Rolling Department

Jadi kami para 후판부 사람들 berwisata ke tempat ini pada hari minggu. Menurut saya transportasi ke tempat ini cukup mudah, kita naik bus dalam kota dari dormitory ke 시외 버스 터미널 setelah itu tinggal naik bus luar kota yang langsung menuju ke kaki bukit dekat kuil 보경사.

Sampai di pemberhentian terakhir kita sedikit berjalan menuju kuil. Saat berjalan, saya cukup terkagum-kagum melihat kebersihan dan kerapian jalan, saluran air dan parkir di sana. Dan juga berbagai bunga yang indah dan berwarna-warni.

 photo IMG_1356.jpg

 photo IMG_1351.jpg

 photo IMG_1123.jpg

Setelah masuk saya semakin terkagum lagi melihat suasana objek wisata yang pertama kali saya kunjungi di Korea ini. Sangat bersih dari sampah, bunga dan tanamannya tertanam dengan rapi serta pengunjung yang terlihat tertib dan sangat menjaga kebersihan dan kerapian kawasan tersebut.

 photo IMG_1125.jpg
Tiket masuk

 photo IMG_1135.jpg

 photo IMG_1156.jpg

Disana terlihat cukup banyak pengunjung yang rata-rata adalah orang lokal dan mungkin hanya kita yang merupakan wisatawan internasional. Mereka ada yang datang untuk bersembahyang di kuil dan ada yang berpakaian pendaki gunung dengan warna yang cerah. Dan satu lagi, kebanyakan pengunjung lokalnya adalah kakek nenek dan sekumpulan keluarga. kita jarang melihat anak muda Korea yang datang.

 photo IMG_1332.jpg

 photo IMG_1344.jpg
Sumber mata air bersih yang bisa langsung diminum airnya

 photo IMG_1331.jpg

 photo IMG_1335.jpg

 photo IMG_1342.jpg

 photo IMG_1334.jpg

Setelah sedikit melihat-lihat lingkungan sekitar kuil selanjutnya kami mulai mendaki bukit untuk menemukan air terjun. Saat mendaki kita tidak begitu fokus untuk menemukan ke-12 air terjun, kita lebih sering berhenti untuk mengabadikan gambar. Siapa yang ga tahan melihat alam yang hijau, asri dan bersih begitu saja. Kalau menurut saya sih ini seperti masuk ke dunia alam yang ada di kalender-kalender.

 photo IMG_1160.jpg

 photo IMG_1167.jpg

 photo IMG_1201.jpg

Di pinggir jalan, kita menemukan banyak batu kecil yang disusun secara horizontal. Katanya sih semakin tinggi susunan batu maka semakin panjang umur dan banyak rezeki.

 photo IMG_1208.jpg

 photo IMG_1218.jpg
Tangga yang bagus dan bersih

 photo IMG_1232.jpg

 photo IMG_1235.jpg

Selanjunya kita berhenti di air terun kedua. Kita masih sibuk foto-foto di sini, makan bekal yang dibawa dan tidak lupa sholat zuhur. Kita sholat di atas batu-batu kecil dan saya ingat sekali waktu kita sholat banyak orang Korea yang melihat ke arah kita. Yaa, pasti mereka aneh melihat tingkah laku arang asing seperti kita yang menurut mereka tidak wajar.

 photo IMG_1302.jpg

Coba perhatikan kostum yang kita pakai, kebanyakan pada salah kostum. Udah jelas-jelas mendaki bukit tapi malah pada pakai celana jeans alhasil banyak yang mengeluh cape padahal baru mendaki ke air terjun no 2! padahal ada 12 air terjun!! Karena salah kostun dan berakhir cape maka kita terpaksa turun lagi untuk menyudahi perjalanan singkat kita di Bogyeongsa. Walaupun cape tapi masih bertenaga tuk foto-foto loh! hmmm

 photo IMG_1308.jpg

 photo IMG_1309.jpg

 photo IMG_1315.jpg

 photo IMG_1320.jpg

Walaupun tidak sampai ke puncak bukit tapi saya merasa cukup puas ini karena hasil foto yang memuaskan,, haha.. Karena kami kesini saat spring menjelang summer maka pohon-pohonnya berwarna hijau tapi kalau kesana pas musim fall pasti akan lebih bagus lagi karena warna pohon yang berwarna-warni.

Pengen kesini lagi pas musim fall :))

---------------

Location : 보경사 - 한국
Time : 29 April 2012
Camera :  Canon EOS 500D

No comments:

Powered by Blogger.