Pertama kali ke Seoul

Kami para anak pedalaman, yang mana yang satu tinggal di paling pojok timur dan satunya lagi di paling pojok selatan semenanjung Korea, akhirnya bisa menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di Seoul ibu kota negara Korea Selatan yuhuuu..
Ini karena semangat menggebu-gebu dari saudara Karlina yang waktunya tinggal sedikit lagi di Korea sehingga mengajak untuk reunian alumni Sastra Korea UI 2008 di kota Seoul. Rencananya mau ketemuan sama Ahda,kak Verhuni, Arie dan seonsaengnim di Seoul tapi karena pada sibuk akhirnya jadilah gw & winrey dari Pohang, ririn dan dua orang rekan kerjanya di Gwangyang dan kak Verhuni sebagai tour guide berkelana 2 hari 1 malam di Seoul.

Hari pertama di Seoul tujuan kami adalah mengunjungi Insadong, Itaewon dan Seoul Namsan Tower

-Pasar Pusat Kerajinan dan Oleh-Oleh Insadong-

photo IMG_2188.jpg

Insadong bisa dibilang sebagai pasar pusat kerajinan dan oleh-oleh khas Korea. Jadi disini cukup rame baik itu pengunjung domestik maupun turis asing, seperti kami. Bangunan-bangunan ato toko-toko disini unik-unik membuat gw pengen mengambil gambarnya satu persatu, tp sayang pas kita kesana cuaca kurang mendukung, gerimis dan diiringi hujan kecil.

photo IMG_2183.jpg

photo IMG_2190.jpg

photo IMG_2191.jpg

photo IMG_2189.jpg

photo IMG_2201.jpg

Hebat kan, ada lembu di atas kota.

Ini adalah tempat pusat kerajinan. Barang-barang yang dijual disini bagus dan unik tapi sayang, harganya bisa dibilang mahal, mungkin karena handmade dan limited. jadilah kami cuma cuci mata dan sedikit foto-foto..

photo IMG_2213.jpg

Ada yang sedikit hal unik disini, mungkin karena tempat ini banyak dikunjungi oleh turis mancanegara sehingga ada  penjual jajanan yang bisa menyapa pengunjung dalam beberapa bahasa termasuk bahasa Indonesia. Yaitu penjual cemilan berbentuk benang putih yang manis ini, dan sepertinya penjual ini pernah muncul di TV juga karena cukup banyak pembelinya dan ada foto-foto saat mereka syuting yang dipajang di kios mereka.

photo IMG_2192.jpg

Walaupun disini banyak barang yang bagus yang bisa dijadikan oleh-oleh tapi kita tahan dulu belanjanya karena baru "pagi", ga kebayang nanti jalan-jalan sambil nenteng-nenteng trus belum lagi ransel yang gede, pasti susah bergerak dan tidak menikmati wisata seutuhnya. Jadi kita memutuskan untuk beli oleh-olehnya di hari kedua aja.

-Mesjid Terbesar di Korea-

Tak menyangka kalau ada mesjid yang cukup besar di negara minoritas muslim seperti di Korea. Yah, setelah dari Insadong, kita menuju Itaewon karena penasaran ingin melihat mesjid. Sebenarnya perjalanan kita menemui mesjid ini cukup berat, karena kita nyasar berkali-kali, mana itu jalannya mendaki menuruh belum lagi gerimis. Tapi alhamdulillah akhirnya kita berhasil sampai di mesjid. Pertama kali lihat gw merasa kagum dan senang, tetapi setelah memasuki kawasannya, gw cukup kecewa karena lingkungan mesjidnya kurang bersih, tempat wudhunya juga agak kotor, katanya sih pengurusnya orang India.

photo IMG_2220.jpg

Tak hanya mesjid, jalanan Itaewon yang kita lalui juga tak bersih, banyak sampahnya sangat berbeda dengan kawasan kota Seoul lainnya. Selain itu pagi-pagi terlihat kumpulan bule yang minum di depan mini market, orang korea yang mabuk-mabukan serta kumpulan homo yang menyeramkan. Awalnya gw kira Itaewon adalah kawasan muslim karena adanya mesjid besar tersebut, namun setelah mengunjunginya langsung, ternyata Itaewon itu adalah kota multinasional, banyak orang asing dari beberapa negara yang menetap disini baik itu muslim dan non muslim dan makanya tak heran ada beberapa restoran khas berbagai negara serta bar-bar di sana.

-Menara Cinta-

photo IMG_2234.jpg

photo IMG_2249.jpg

Setelah itu kita naik bus menuju kawasan Namsan Tower~ Bus tidak naik hingga atas bukit tapi sedikit di bawahnya, sehingga setelah turun bus kita harus sedikit mendaki untuk mencapai Namsan Tower, jujur gw cape banget mendaki ke atas.
Di Namsan Tower ini terkenal akan gembok cinta. Agak-agak gimana gitu kesini, secara gada yang mau digembokin a.k.a blum punya pacar. kasihan yah gw OTL

Di lantai pertama Towernya ada Teddy Bear Museum, tetapi koleksinya ga selengkap yang ada di Jeju *kayak udah pernah ke Jeju aja.. hehe

photo IMG_2298.jpg

photo IMG_2266.jpg

Teddy Bearnya lucu-lucu, ada yang ukuran besar dan ada pula yang ukuran kecil. mereka memakai baju tradisional Korea. Dibuatkan juga semacam kerajaan dan perkampungan yang dilengkapi dengan peralatan layaknya yang digunakan oleh manusia. Mereka juga dapat bergerak.

photo IMG_2276.jpg

photo IMG_2280.jpg

photo IMG_2285.jpg

photo IMG_2275.jpg

photo IMG_2289.jpg
Pengen bawa dua boneka ini~~

Karena kita ke Towernya udah malam, jadi agak rugi juga karena hanya melihat pemandangan malam yang gelap dari atas Tower. Kalau kita datangnya lebih siang mungkin bisa melihat pemandangan seluruh Korea dari atas Tower.
----

Location : Seoul (Insadong - Itaewon - Namsan)